Raja dan Ratu Belanda Akan Kunjungi Yogyakarta, Pertama Kali setelah 25 Tahun

Raja dan Ratu Belanda Akan Kunjungi Yogyakarta, Pertama Kali setelah 25 Tahunby Tabloid Pendidikan Onlineon.Raja dan Ratu Belanda Akan Kunjungi Yogyakarta, Pertama Kali setelah 25 TahunYogyakarta, TabloidPendidikan.Com – Raja Willem-Alexander dan Ratu Máxima Zorreguieta Cerruti dari Belanda berencana mengunjungi DIY pada 11 Maret 2020 mendatang. Kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan kedua belah pihak agar lebih baik lagi. Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menyampaikan, rencana kedatangan Raja Belanda dibicarakan saat menerima Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns, Senin (20/1/2020) di Ndalem Ageng, […]

lbqd53p4

Yogyakarta, TabloidPendidikan.Com – Raja Willem-Alexander dan Ratu Máxima Zorreguieta Cerruti dari Belanda berencana mengunjungi DIY pada 11 Maret 2020 mendatang. Kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan kedua belah pihak agar lebih baik lagi.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menyampaikan, rencana kedatangan Raja Belanda dibicarakan saat menerima Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns, Senin (20/1/2020) di Ndalem Ageng, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns (kiri) dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X (kanan). (Foto: Istimewa)

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns (kiri) dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X (kanan). (Foto: Istimewa)

Sri Paduka mengungkapkan, DIY dan Belanda sudah lama menjalin hubungan kerja sama dalam berbagai bidang. Kemitraan tersebut terjalin kuat karena terhubung ikatan budaya dan sejarah. Sri Paduka berharap rencana kunjungan Raja Belanda ini mampu mempererat hubungan kedua belah pihak dan meningkatkan kerja sama.

“Saya berharap nantinya kunjungan ini mampu meningkatkan kerja sama bidang ekonomi, sains, budaya, pariwisata, dan teknologi hingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kerajaan Belanda dan DIY,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns menyampaikan, kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke DIY ini merupakan pertama kalinya sejak 25 tahun yang lalu.

Dia menjelaskan, DIY dipilih menjadi tujuan kunjungan karena memiliki latar belakang budaya kerajaan yang sama serta memiliki sejarah yang istimewa. Selain itu, DIY juga merupakan pusat pengetahuan, sains, dan budaya.

“Kami sangat tertarik dan ingin tahu tentang masa depan dan peran khusus Yogyakarta di masa depan. Yogyakarta adalah daerah yang trendi, penuh dengan intelektual muda dan terkenal karena inovasi dan budayanya,” ucapnya.

Pada kunjungan nanti, menurut Grijns, Raja dan Ratu Belanda akan berdiskusi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Yogyakarta terkait hubungan kerja sama DIY dan Belanda.

Setelah itu, raja dan ratu akan mengunjungi Universitas Gajah Mada, yang merupakan ikon dan pusat ilmu pengetahuan dan teknologi di DIY.

“Elemen pendidikan adalah salah satu yang menjadi sorotan dalam kunjungan nanti. Selain itu, kami juga memiliki program yang kami dedikasikan untuk perkembangan budaya,” katanya.[Ins]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.