2019, Jaringan 5G Siap Lepas Landas

2019, Jaringan 5G Siap Lepas Landasby Tabloid Pendidikan Onlineon.2019, Jaringan 5G Siap Lepas LandasJakarta, TabloidPendidikan.Com – Gelombang 5g meningkat berkat pembuat ponsel pintar yang memimpin adopsi teknologi ini. Juga dikenal sebagai nirkabel generasi kelima, teknologi ini berhasil menggunakan sistem 4G, 3G, dan 2G. Kinerja 5G didorong oleh karakteristik seperti data rate tinggi, mengurangi latensi, penghematan energi, pengurangan biaya, kapasitas sistem yang lebih tinggi, dan konektivitas perangkat besar. Firma riset Analysys Mason menilai negara-negara pada […]

lbqd53p4

Jakarta, TabloidPendidikan.Com – Gelombang 5g meningkat berkat pembuat ponsel pintar yang memimpin adopsi teknologi ini. Juga dikenal sebagai nirkabel generasi kelima, teknologi ini berhasil menggunakan sistem 4G, 3G, dan 2G.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kinerja 5G didorong oleh karakteristik seperti data rate tinggi, mengurangi latensi, penghematan energi, pengurangan biaya, kapasitas sistem yang lebih tinggi, dan konektivitas perangkat besar. Firma riset Analysys Mason menilai negara-negara pada kesiapan 5G mereka tahun ini. Temuan menunjukkan bahwa China, Korea Selatan, AS, Jepang, Jerman, Inggris, Prancis, Kanada, Rusia dan Singapura adalah sepuluh negara teratas dalam daftar 5G.

Peluncuran jaringan 5G akan berdampak besar pada setiap aspek dunia digital dan ekonomi global kita. Sekarang akan menarik untuk melihat negara mana yang siap untuk masa depan 5G.

Awal Revolusi

Menurut laporan mobilitas global 2018 oleh pembuat peralatan telekomunikasi Swedia, Ericsson, 5G akan mencapai lebih dari 40 persen cakupan populasi global dan 1,5 miliar langganan untuk meningkatkan mobile broadband pada akhir tahun 2024, menjadikannya generasi tercepat yang pernah diluncurkan pada skala global.

Laporan ini menekankan bahwa 2019 akan menjadi tahun dimana 5G lepas landas. Jaringan 5G saat ini sedang digunakan di beberapa wilayah di seluruh dunia dan peluncuran komersial sudah berlangsung.

Salah satu kasus penggunaan 5G pertama akan diperbaiki akses nirkabel, karena perangkat dengan faktor bentuk yang cocok untuk peralatan tempat pelanggan akan lebih awal ke pasar, dan tidak akan memiliki persyaratan ukuran, berat, dan konsumsi daya yang ketat yang datang dengan ponsel cerdas.

5G Race

Teknologi 5G membuat banyak berita utama minggu ini. Minggu lalu Presiden Xiaomi, Lin Bin, berbagi gambar perangkat unggulan perusahaan Mi Mix 3 yang berjalan pada versi 5G.

Gambar itu kemudian di-retweet oleh Donovan Sung, Direktur Manajemen Produk Xiaomi, dan mengatakan “Kami telah berhasil menguji koneksi data 5G pada ponsel Xiaomi, dan kami tidak sabar menunggu peluncuran resmi 5G tahun depan! Kecepatan unduh 5G  10X lipat lebih cepat dari daripada kecepatan 4G. Apa yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang?”

Perusahaan juga menegaskan bahwa Mi Mix 3 akan menjadi salah satu smartphone 5G pertama.

Namun, tampaknya bahwa pembuat chip Qualcomm yang berbasis di AS akan mengambil tempat kali ini di ruang 5G. Pada KTT Teknologi Snapdragon tahunan ketiga pada tanggal 4 Desember, perusahaan akan menampilkan sejumlah pengumuman tonggak industri di jalur menuju komersialisasi 5G di 2019.

“Pengumuman tahun ini akan berlangsung selama tiga hari, termasuk kolaborasi dengan beberapa pemimpin industri utama yang akan memantapkan jalan kami menuju komersialisasi 5G, dan mengubah cara kami menggunakan perangkat seluler di tahun 2019 dan seterusnya, menciptakan momen global bagi pelanggan dan penggemar teknologi di sekitar dunia menonton melalui streaming langsung,” kata Cristiano Amon, presiden, Qualcomm Incorporated. Perusahaan ini adalah salah satu pemain terkemuka yang memimpin revolusi 5G di dunia.

Perusahaan telekomunikasi AT & T juga tidak ketinggalan dalam lomba. Perusahaan yang berbasis di Dallas telah membuat janji besar untuk menghadirkan jaringan seluler 5G berbasis standar dan perangkat 5G seluler kepada pelanggannya pada akhir 2018. Sebagai bagian dari penyebaran 5G, operator mengumumkan rencananya untuk menghadirkan layanan 5G ke 12 kota tahun ini, mencapai setidaknya 19 kota di awal 2019. [WE]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.