Tingkatkan Kemampuan Dosen Unitomo Untuk Ber-sitasi

Tingkatkan Kemampuan Dosen Unitomo Untuk Ber-sitasiby Tabloid Pendidikan Onlineon.Tingkatkan Kemampuan Dosen Unitomo Untuk Ber-sitasiSurabaya,TabloidPendidikan.Com – Setelah aktif dengan jurnal 19 jurnal online berbasis Open Access, Unitomo gencar dalam kegiatan-kegiatan peningkatan penulisan artikel ilmiah dan publikasi. Hal ini nampak dari kegiatan yang di gagas Pusat Pengelolah Jurnal Unitomo dalam workshop sitasi berbasis software mendeley dan Zotero di kampus Unitomo pada tanggal 12 Desember 2017 dengan narasumber seorang pakar IT, […]

lbqd53p4

Surabaya,TabloidPendidikan.Com – Setelah aktif dengan jurnal 19 jurnal online berbasis Open Access, Unitomo gencar dalam kegiatan-kegiatan peningkatan penulisan artikel ilmiah dan publikasi. Hal ini nampak dari kegiatan yang di gagas Pusat Pengelolah Jurnal Unitomo dalam workshop sitasi berbasis software mendeley dan Zotero di kampus Unitomo pada tanggal 12 Desember 2017 dengan narasumber seorang pakar IT, Sulfikar Sallu.

Dr Meithiana Ketua Pusat Pengelola Jurnal Unitomo,sedang memberikan materi Workshop

Dr Meithiana Ketua Pusat Pengelola Jurnal Unitomo,sedang memberikan materi Workshop

“Tehnik Sitasi yang benar, akan menghindarkan author dari miss list referensi antara body text dan bilbiografi juga sangat mempengaruhi tingkat plagiarisme. Mendeley dan Zotero merupakan salah satu alat bantu referensi modern sebagai bentuk kemajuan teknologi¬† tanpa perlu menumpuk ratusan atau menyalin ulang buku. Mendeley juga memungkinkan penulis untuk berkolaborasi dan berbagi sumber rujukan dan sitasi.” ujar Dr Meithiana Ketua Pusat Pengelola Jurnal Unitomo.

Rektor Unitomo, Dr Bachrul Amiq menanggapi positif¬† “Unitomo diperingkat 93 dari 3000 PTN dan PTS se Indonesia atau dg kata lain no urut 1 di level madya. Kita ingin meningkat menjadi kampus utama sehingga berbagai upaya di lakukan termasuk usaha peningkatan kualitas publikasi ilmiah dosen, seperti workshop ini”

Dalam dunia penulisan ilmiah, kejujuran merupakan salah satu tolok ukur kualitas. Untuk memperlihatkan kejujuran tersebut, penulis akan merujuk kepada sekian banyak bahan bacaan dan menampilkan sebagian kalimat sebagai pernyataan penulis lain yang mendukung ide dalam tulisannya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengetahuan para dosen dalam teknik sitasi terutama bagi kami yang sedang lanjut S3 dimana wajib menyelesaikan penelitian disertasi dengan banyak rujukan yang digunakan” tukas Dosen Fakultas Ilmu Adminisitrasi, Kandidat Doktor Universitas Brawijaya, Fediyanti Augustinah.(adi)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.