Seminar Nasional 2017 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen STIE Mandala Jember

Seminar Nasional 2017 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen STIE Mandala Jemberby Tabloid Pendidikan Onlineon.Seminar Nasional 2017 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen STIE Mandala JemberJember, TabloidPendidikan.Com – Pada hari Sabtu tanggal 4 November 2017 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen STIE Mandala Jember mengadakan sebuah Seminar Nasional yang bertempat di Hotel Sulawesi Jember. Seminar ini berisi tentang pembahasan Pembangunan Berkelanjutan / Sustainable Development Goals (SDGs). Acara tersebut langsung dibuka oleh ketua STIE Mandala Jember , Dra. Agustin HP. MM dan menghadirkan […]

lbqd53p4

Jember, TabloidPendidikan.Com – Pada hari Sabtu tanggal 4 November 2017 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen STIE Mandala Jember mengadakan sebuah Seminar Nasional yang bertempat di Hotel Sulawesi Jember. Seminar ini berisi tentang pembahasan Pembangunan Berkelanjutan / Sustainable Development Goals (SDGs).

Dr. Meithiana Indrasri ST. MM

Dr. Meithiana Indrasri ST. MM

Acara tersebut langsung dibuka oleh ketua STIE Mandala Jember , Dra. Agustin HP. MM dan menghadirkan 3 Narasumber  yaitu :

  1. Dr. Meithiana Indrasari ST. MM , beliau seorang wakil Dekan II FEB Universitas Dr. Soetomo dan beliau juga merupakan WAKETUM KADIN PB Jawa Timur, KA Diklat Perwira DPD Jawa Timur.
  2. Totok Sugiarto, SE perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Jember
  1. Dr. Suwignyo Widagdo SE. MM. MP Beliau seorang PUKET 1 STIE Mandala Jember dan Ketua Program Pasca Sarjana STIE Mandala Jember.(ketua STIE Mandala Jember Dra. Agustin HP. MM)(Narasumber  & Moderator Seminar Nasional)

Pada Seminar Nasional Kali ini HJM-Manajemen mengangkat Tema “Peran Kelembagaan dalam Meningkatkan Ekonomi untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”  karena menurut Lutfiyanto selaku Ketua Umum HMJ-Manajemen, tujuan dari kegiatan seminar nasional kali ini adalah untuk memberikan kesadaran pada masyarakat khususnya generasi muda mengenai pentingnya SDGs. “Poin-poin yang tercantum dalam 17 Tujuan SDGs beberapa diantaranya relevan dengan persoalan yang dihadapi Indonesia.

Ketua STIE Mandala Jember Dra. Agustin HP. MM mengutarakan “ Tema kali ini sangat menarik yaitu mengenani SDGs, SDGs sebagai acara yang diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk dunia yang lebih baik pada 2030 yang akan datang, selama ini memang masihlah kurang dipahami masyarakat pada umumnya, khususnya anak-anak muda” katanya. Menyadari hal itu, HMJ-Manajemen STIE Mandala Jember  merasa perlu untuk melaksanakan Seminar Nasional yang mampu menimbulkan motivasi. Sehingga projek-projek yang dilaksanakan oleh lembaga serta instansi untuk peningkatan mutu hidup masyarakat tetap sesuai dengan agenda SDGs

Seminar Nasional ini di ikuti kurang lebih 200 peserta, diantaranya dari mahasiswa STIE Mandala Jember sendiri, Mahasiswa Perguruan tinggi jember dan Umum. Peserta Seminar Nasional sendiri sangat antusias ketika kegiatan berlangsung karena menurut pengakuan peserta setelah di Tanya oleh salah satu narasumber menegenai siapa saja yg telah menegenal istilah SDGs sebelum adanya kegiatan ini dan hanya beberapa peserta saja yang mengacungkan tangan dan sebagian lainya belum pernah mengenal apa itu SDGs. Melihat hal tersebut Dr. Meithiana Indrasari ST. MM selaku narasumber mengatakan bahwa “sosialisasi Mengenai SDGs perlu terus di lakukan dengan harapan agar masyarakat bisa mengenal apa itu SDGs dan pentingnya SDGs dan juga melihat jangka waktu periode SDGs sendiri yang lumayan lama hingga tahun 2030” ujarnya.(adi)

Save

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.