Kalimantan Barat Belum Siap Terapkan Lima Hari Sekolah

Kalimantan Barat Belum Siap Terapkan Lima Hari Sekolahby Tabloid Pendidikan Onlineon.Kalimantan Barat Belum Siap Terapkan Lima Hari SekolahPontianak,TabloidPendidikan.Com – Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, Alexius Akim, menilai Kalimantan Barat belum siap menerapkan kebijakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23/2017 tentang Lima Hari Sekolah yang tidak dibatalkan secara total. Kebijakan ini kondang juga dengan nama sekolah seharian penuh alias full day school, yang kemudian diubah menjadi sekolah lima hari. “Dari sisi anggaran, Kalimantan […]

lbqd53p4

Pontianak,TabloidPendidikan.Com – Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, Alexius Akim, menilai Kalimantan Barat belum siap menerapkan kebijakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23/2017 tentang Lima Hari Sekolah yang tidak dibatalkan secara total.

Kebijakan ini kondang juga dengan nama sekolah seharian penuh alias full day school, yang kemudian diubah menjadi sekolah lima hari.

Alexius Akim, Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat

Alexius Akim, Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat

“Dari sisi anggaran, Kalimantan Barat tidak mampu, karena juga tidak ditunjang dari sisi fasilitas dan sarana prasarana. Belum lagi, kesiapan masyarakat dan tenaga pendidik, lalu satuan pendidikan sebagai pelaksanannya,” kata Akim, di Pontianak, Jumat.

Dia bilang, peraturan itu untuk mengkaji lagi pemakaian sistem yang baik sehingga bisa diterapkan di seluruh daerah. Pula, agar penerapannya bisa lebih luwes.

“Harapannya, jika mampu silakan dan yang belum tak usah dipaksakan. Dan saya lebih setuju seperti itu,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Akim, dalam mengeluarkan kebijakan diharapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melibatkan kementerian lain, di antaranya dari sisi penganggaran. [Atr]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.