CARA AMPUH MEMILIKI KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI BAHASA INGGRIS MELALUI KEBIASAAN SEHARI-HARI

CARA AMPUH MEMILIKI KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI BAHASA INGGRIS MELALUI KEBIASAAN SEHARI-HARIby Tabloid Pendidikan Onlineon.CARA AMPUH MEMILIKI KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI BAHASA INGGRIS MELALUI KEBIASAAN SEHARI-HARIArtikel,Tabloid Pendidikan -Kemajuan dan Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) menuntut setiap orang baik  dalam dunia kerja  maupun dalam kehidupan sosial memiliki ketrampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris karena bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional yang paling sering digunakan, terlebih-lebih jika bekerja di Sekolah bertaraf Internasional maupun Perusahaan Asing, maka dituntut memiliki keterampilan bahasa Inggris  yang baik […]

lbqd53p4

Artikel,Tabloid Pendidikan -Kemajuan dan Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) menuntut setiap orang baik  dalam dunia kerja  maupun dalam kehidupan sosial memiliki ketrampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris karena bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional yang paling sering digunakan, terlebih-lebih jika bekerja di Sekolah bertaraf Internasional maupun Perusahaan Asing, maka dituntut memiliki keterampilan bahasa Inggris  yang baik karena berkomunikasi dengan mitra kerja dengan negara luar baik komunikasi melalui telephon, e-mail atau conference call dll dengan menggunakan bahasa internasional: yaitu bahasa Inggris. Orang yang memiliki kelebihan dalam keterampilan berkomunikasi bahasa Inggris akan membawa kesuksesan dalam  karier.

WIJI, S.Pd; M.Pd

WIJI, S.Pd; M.Pd

Belajar bahasa Inggris di era sekarang ini sangatlah mudah, kata-kata yang sederhana banyak kita temukan dalam produk-produk kemasan makanan, minuman maupun  produk-produk lainnya, dan bahkan dari kalangan menengah kebawahpun aktif mempergunakan media sosial Facebook, Instagram, WhatsAap, email, Gmail dll melalui alat teknologi yang canggih yaitu handphone, Laptop, Gadget dll.

Cara yang paling ampuh untuk belajar bahasa internasional ini adalah dengan langsung mengimplementasikannya ( mempraktekkannya) dalam  kehidupan nyata, kebiasaan yang sering dilakukan setiap hari, jangan takut untuk mencoba tetapi untuk bisa lancar berkomunikasi  bahasa Inggris karena dipraktekkan setiap hari.

Di dalam percakapan (conversation) dengan orang lain dapat membantu untuk memiliki rasa  percaya diri, dapat membantu untuk belajar dari kesalahan, membantu belajar dari orang lain. Mungkin Bahasa Inggris kita kurang bagus tetapi percayalah bahwa dengan membiasakan diri berbahasa Inggris akan menunjukkan kemajuan. Manfaatkan sewaktu bepergian dan berwisata di tempat-tempat yang terdapat para turis asing, maka ajaklah mereka untuk berkomunikasi dengan cara yang sopan. Keterampilamn berbahasa Inggris akan cepat lancar ketika terbiasa menggunakannya atau dipraktekkan.

Untuk mempermudah kemampuan berbicara (speaking), perbanyak kosa kata (vocabulary) sebagai perbendaharaan kata yang biasa digunakan setiap hari dalam percakapan  dengan membaca buku-buku berbahasa Inggris, juga didukung memiliki pemahaman Tata Bahasa Inggris sederhana atau grammar untuk mengembangkan kemampuan bahasa inggris di level yang lebih tinggi. Misalnya  grammar sederhana yang dapat dipelajari adalah mengenai noun, verb, to be, adjective, adverb, personal pronoun, tenses sederhana, seperti simple present tense, continuous tense, past tense future tense dan sebagainya. Dengan grammar dasar  dapat menjadi modal cukup untuk mengembangkan kemampuan yang lebih selanjutnya.

Jika seseorang memiliki keterbatasan waktu karena pekerjaan maupun kesibukan yang lainnya untuk dapat memiliki ketrampilan bahasa Inggris bisa mengikuti pembelajaran melalui Google terjemahan, YouTobe,  game online atau offline,  lagu-lagu bahasa Inggris.

Rasa senang, antusias dan semangat dan berani  mempraktekkan berkomunikasi bahasa Inggris setiap hari  menjadi modal dasar untuk memudahkan belajar dan memperlancar berkomunikasi Bahasa Inggris.

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.