Bayar SPP Gunakan GoPay, Pengamat Pendidikan Sebut Lebih Praktis

Bayar SPP Gunakan GoPay, Pengamat Pendidikan Sebut Lebih Praktisby Tabloid Pendidikan Onlineon.Bayar SPP Gunakan GoPay, Pengamat Pendidikan Sebut Lebih PraktisJakarta, TabloidPendidikan.Com – Pegamat pendidikan Arief Rahman menyatakan tren penggunaan dompet digital di sejumlah sekolah saat ini, sebagai hal yang wajar. Menurutnya, munculnya penggunaan dompet digital dilandaskan dengan alasan kepraktisan. Pernyataan tersebut merespon penggunaan GoPay dalam transaksi SPP melalui fitur GoBills. “Sistem keuangan yang ada sekarang itu adalah sistem yang sangat beragam, mulai dari pemakaian uang tunai hingga […]

lbqd53p4

Jakarta, TabloidPendidikan.Com – Pegamat pendidikan Arief Rahman menyatakan tren penggunaan dompet digital di sejumlah sekolah saat ini, sebagai hal yang wajar. Menurutnya, munculnya penggunaan dompet digital dilandaskan dengan alasan kepraktisan.

Pernyataan tersebut merespon penggunaan GoPay dalam transaksi SPP melalui fitur GoBills.

Gopay Bayar SPP“Sistem keuangan yang ada sekarang itu adalah sistem yang sangat beragam, mulai dari pemakaian uang tunai hingga alat bayar online. Jika kondisinya memungkinkan, seperti di sekolah di Jakarta, penggunaan sistem pembayaran online itu boleh dilakukan dengan alasan kepraktisannya,” ujarnya di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Sementara Plt Kepala Biro Kerja sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Ade Erlangga Masdiana mengatakan hal itu pada dasarnya merupakan bagian dari inovasi pihak swasta yang tidak terelakan.

Berbagai inovasi teknologi yang terjadi merupakan hal penting untuk terus meningkatkan kemudahan bagi masyarakat, terutama dalam hal ini terkait pembayaran SPP.

“Pihak Kemendikbud tentunya mendukung hal ini dan tidak tertutup kemungkinan bagi pihak swasta manapun untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah selama berada di koridor hukum yang tepat dan dapat memperkuat pelayanan masyarakat yang diberikan,” katanya.

Sebelumnya, pembayaran SPP melalui pemanfaatan fitur GoBills merupakan inisiatif perluasan penggunaan layanan GoPay, dan tidak ada kaitannya dengan kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ataupun institusi pemerintah manapun.

“Untuk pembayaran di ekosistem pendidikan, sejak awal tahun 2019 GoPay telah menjalin kerja sama dengan 50 SMK di Jakarta Utara untuk menerapkan transaksi non-tunai melalui kode QR. Jadi inisiatif ini tidak ada kaitannya dengan Kemendikbud,” imbuh Head of Corporate Communication GoPay, Winny Triswandhani. [SC]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.