8 Keunikan Sistem Pendidikan di Jepang Bukti Negara Maju

8 Keunikan Sistem Pendidikan di Jepang Bukti Negara Majuby Tabloid Pendidikan Onlineon.8 Keunikan Sistem Pendidikan di Jepang Bukti Negara MajuArtikel, TabloidPendidikan.Com – Orang Jepang dikenal pintar, sopan, dan penuh semangat. Mereka juga sosok pekerja keras dalam segala bidang. Tak heran ini yang membuat Jepang menjadi negara paling maju di Asia. Salah satu faktor yang berperan penting membuat Jepang menjadi negara maju adalah sistem pendidikan mereka yang benar-benar hebat. Alhasil, mereka pun bisa mencetak generasi muda yang […]

lbqd53p4

Artikel, TabloidPendidikan.Com – Orang Jepang dikenal pintar, sopan, dan penuh semangat. Mereka juga sosok pekerja keras dalam segala bidang. Tak heran ini yang membuat Jepang menjadi negara paling maju di Asia.

ja-1-e0ff5bfa56fe6be1bdb188157d703941 (1)

Proses Belajar Mengajar di kelas

Salah satu faktor yang berperan penting membuat Jepang menjadi negara maju adalah sistem pendidikan mereka yang benar-benar hebat. Alhasil, mereka pun bisa mencetak generasi muda yang cekatan dan sangat cerdas dalam segala hal. Berikut adalah 8 keunikan dari sistem pendidikan di negeri Sakura.

  1. Di Jepang, pelajaran tentang etika dan moral lebih diutamakan ketimbang ilmu pengetahuan.
  2. Sekolah dan kampus memulai tahun akademik mereka di musim semi atau saat mekarnya bunga Sakura. Inilah yang membuat para murid bersemangat untuk menghadapi tahun ajaran baru.
  3. Tidak ada Office Boy. Sistem pendidikan di Jepang melatih siswa untuk mandiri dan membersihkan kelas dengan baik.
  4.  Ini akan menjadi cubitan keras untuk para siswa yang sering bolos sekolah. Pasalnya di Jepang, tingkat kehadiran siswanya adalah 99 persen!
  5. Pelajaran tentang seni sangat diterapkan kepada murid-murid di Jepang. Alhasil generasi muda menghargai seni tradisional negeri sendiri.
  6. Sangat jarang ada siswa yang tinggal kelas atau tidak naik kelas di Jepang. Pasalnya mereka sangat antusias dengan kegiatan ekstrakurikuler, workshop di hari libur, dan les privat.
  7. Untuk menciptakan kebersamaan antara seluruh murid dan guru, mereka semua selalu makan di ruangan bersama-sama.
  8. Tidak ada yang namanya kesenjangan sosial atau membeda-bedakan satu sama lain di Jepang. Hal ini disimbolkan dengan pakaian sekolah bergaya pelaut yang mereka kenakan. [Idn]

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.