Perkemi Raih Akreditasi A dari Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan

Perkemi Raih Akreditasi A dari Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaanby Tabloid Pendidikan Onlineon.Perkemi Raih Akreditasi A dari Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional KeolahragaanJakarta, TabloidPendidikan.Com – Induk Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) mendapatkan sertifikat akreditasi A dari Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK). Akreditasi A dari BSANK tersebut seakan menjadi kado bagi Perkemi. Diketahui saat ini Perkemi sedang mejalankan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-54 Perkemi. BSANK adalah badan yang dibentuk Pemerintah dalam rangka pengembangan pemantauan dan pelaporan pencapaian standar […]

lbqd53p4

Jakarta, TabloidPendidikan.Com – Induk Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) mendapatkan sertifikat akreditasi A dari Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK).

Akreditasi A dari BSANK tersebut seakan menjadi kado bagi Perkemi.

Ketua Umum PB Perkemi Saifudin Aswari Rivai di Pusdiklat Shorinji Kempo, Pondok Gede, Bekasi, Jumat (7/2/2020).

Ketua Umum PB Perkemi Saifudin Aswari Rivai di Pusdiklat Shorinji Kempo, Pondok Gede, Bekasi, Jumat (7/2/2020).

Diketahui saat ini Perkemi sedang mejalankan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-54 Perkemi.

BSANK adalah badan yang dibentuk Pemerintah dalam rangka pengembangan pemantauan dan pelaporan pencapaian standar nasional keolahragaan.

Kabar gembira tesebut pun diumumkan Ketua Umum PB Perkemi Saifudin Aswari Rivai saat membuka acara Penataran Pemantapan Teknik dan Administrasi serta Ujian Kenaikan Tingkat, Gasnas Perkemi 2020.

“Ada berita gembira yang kita dapat pada saat ulang tahun ke-54 Perkemi, kami sebagai Ketua Umum (PB Perkemi) mendapatkan sertifikat akreditasi A dari BSANK,” ujar Saifudin Aswari Rivai di Pusdiklat Shorinji Kempo, Pondok Gede, Bekasi, Jumat (7/2/2020)

Hal tersebut langsung disambut tepuk tangan ratusan peserta Gashuku Nasional (Gasnas) Perkemi 2020.

Menurut Aswari dari sekitar 70 cabang olah raga yang ada di Indonesia, hanya sekitar 15 cabang olah raga yang mendapatkan akreditasi.

Dari 15 cabang olah raga yang mendapatkan akreditasi, hanya cabang olahraga Shorinji Kempo dan renang yang mendapat sertifikat akreditasi A dari BSANK.

“Kemarin ada 5 cabang olah raga dan 2 organisasi lain, tapi hanya Perkemi yang mendapatkan akreditasi A bersama dengan (cabang olah raga) renang,” kata Aswari.

Aswari menilai, sebagai induk organisasi olah raga bela diri Shorinji Kempo Indonesia, Perkemi telah terbukti tidak hanya mengajarkan soal bela diri saja.

“Kita tidak hanya belajar goho dan juho (teknik beladiri Shorinji Kempo), tetapi secara administrasi kita adalah yang terbaik,” katanya.

Dengan meraih akreditasi A, tentunya Perkemi akan menjadi contoh bagi bidang olah raga lainnya di Indonesia.

“Kemarin saya mendapatkan telepon langsung dari Ketua KONI yang mengatakan bahwa akreditasi A ini menjadi contoh di bidang olahraga Indonesia,” katanya. [TN]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.