Menpora Tak Ragukan Kesiapan IJBA Gelar Kejuaraan Dunia Jetski

Menpora Tak Ragukan Kesiapan IJBA Gelar Kejuaraan Dunia Jetskiby Tabloid Pendidikan Onlineon.Menpora Tak Ragukan Kesiapan IJBA Gelar Kejuaraan Dunia JetskiJakarta, TabloidPendidikan.Com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tidak meragukan kesiapan Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) dalam penggelaran Kejuaraan Dunia Jetski. Hal ini diungkapkan ketika bertemu dengan Ketua IJBA Syaiful Sutan Aswar di kantor Menpora, Jakarta, Selasa (18/2/2020). Menurutnya, potensi jetski Tanah Air sudah sangat luar biasa baik dari segi prestasi maupun sport tourismnya. “Saya […]

lbqd53p4

Jakarta, TabloidPendidikan.Com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tidak meragukan kesiapan Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) dalam penggelaran Kejuaraan Dunia Jetski.

Hal ini diungkapkan ketika bertemu dengan Ketua IJBA Syaiful Sutan Aswar di kantor Menpora, Jakarta, Selasa (18/2/2020). Menurutnya, potensi jetski Tanah Air sudah sangat luar biasa baik dari segi prestasi maupun sport tourismnya.

Menpora Zainudin Amali bersama jajaran IJBA di kantor Menpora, Jakarta, Selasa (18/2/2020). ( Foto: kemenpora.go.id )

Menpora Zainudin Amali bersama jajaran IJBA di kantor Menpora, Jakarta, Selasa (18/2/2020). ( Foto: kemenpora.go.id )

“Saya kira prestasi jetski Indonesia sudah tidak diragukan lagi karena Indonesia telah menjadi juara dunia jetski. Prestasi ini akan segera disinergikan dengan daerah-daerah serta kementerian atau lembaga yang memungkinkan untuk bersinergi,” ujar Menpora.

Zainudin berharap, penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia dapat lebih sering diselenggarakan di Indonesia sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tak hanya itu, Menpora berharap IJBA memperhatikan pembinaan atletnya untuk jangka panjang agar memastikan prestasi jetski Indonesia dapat berkelanjutan.

“KIta tidak bisa bertumpu kepada atlet yang sedikit tetapi bisa menyebar. Untuk itu, saya harap daerah-daerah juga memiliki atlet jetski bagus yang bisa diandalkan di kejuaraan-kejuaraan dunia apalagi kejuaraannya dilakukan di Indonesia sendiri,” tutupnya.

Adapun Kejuaraan Dunia Jetski akan dilaksanakan di Ancol pada tanggal 3-7 Juni mendatang.

“Kejuaraan tahun ini akan diikuti lebih dari 15 negara peserta. Kami harap negara Asianya bisa lebih banyak dari Eropa dan Amerika. Venuenya ada di Ancol dengan sedikit perbaikan di sisi pasirnya,” jelas Syaiful.

Ia pun menambahkan, rencana jangka panjang IJBA termasuk penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan di Jakarta, serta di daerah lainnya seperti Danau Toba, Tondano dan Kendari. Nantinya, kelas-kelas pada kejuaraan ini akan disesuaikan dengan kemampuan daerah.

Turut hadir dalam pertemuan ini adalah atlet jetski Aero Sutan Aswar. Sebelumnya, Aero Sutan Aswar memenangkan Kejuaraan Dunia 2019 pada kelas Pro Endurance Runabout Open di Amerika Serikat dengan poin tertinggi sebesar 400. [BS]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.