Kongres KNPI Pindah ke Bogor, Pemuda Aceh Protes!

Kongres KNPI Pindah ke Bogor, Pemuda Aceh Protes!by Tabloid Pendidikan Onlineon.Kongres KNPI Pindah ke Bogor, Pemuda Aceh Protes!Aceh, TabloidPendidikan.Com – Kongres Pemuda/KNPI yang sejatinya digelar di Provinsi Aceh batal. Kongres akhirnya akan digelar di Bogor pada 18-21 Desember 2018. Pembatalan lokasi Kongres itu didasarkan pada rapat koordinasi antara panitia, SC dan OC Kongres dan dilanjutkan dalam pleno DPP KNPI. Hasilnya, diputuskan Kongres akan digelar di Bogor. Dibatalkannya Aceh sebagai tuan rumah Kongres KNPI […]

lbqd53p4

Aceh, TabloidPendidikan.Com – Kongres Pemuda/KNPI yang sejatinya digelar di Provinsi Aceh batal. Kongres akhirnya akan digelar di Bogor pada 18-21 Desember 2018.

Pembatalan lokasi Kongres itu didasarkan pada rapat koordinasi antara panitia, SC dan OC Kongres dan dilanjutkan dalam pleno DPP KNPI. Hasilnya, diputuskan Kongres akan digelar di Bogor.

Kaos Kongres KNPI yang seharusnya dilaksanakan di Aceh

Kaos Kongres KNPI yang seharusnya dilaksanakan di Aceh

Dibatalkannya Aceh sebagai tuan rumah Kongres KNPI itu tentu mengundang reaksi dari pemuda Aceh. Ketua DPD Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Aceh, Deni Setiawan seperti dilansir dari Acehtrend.com mengatakan, pembatalan Aceh sebagai lokasi Kongres KNPI dianggap aneh. Sebab, kata dia, pemindahan lokasi Kongres karena alasan Pemerintah Aceh tidak mau memfasilitasi tiket peserta Kongres yang jumlahnya mencapa 650 orang.

Permintaan tiket PP peserta Kongres dinilainya tidak masuk akal. Oleh sebab itu, Pemerintah Aceh tidak memenuhinya. “Jika ditotal jumlahnya mencapai Rp 2,6 miliar kurang lebih, seharusnya DPP KNPI harus mandiri,” kata Deni.

Deni melayangkan protes atas pembatalan Aceh sebagai tuan rumah Kongres. Sebab menurutnya, pemuda Aceh telah bekerja keras untuk persiapan menjadi tuan rumah Kongres.

Senada dikatakan Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra. Menurut Wahyu, pihaknya tidak akan berdiam diri terkait pembatalan Aceh sebagai tuan rumah Kongres KNPI.

“Kami akan menuntut DPP KNPI untuk mengganti kerugian materil dan immateril, karena ini menyangkut marwah dan harga diri pemuda Aceh,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan pihaknya mendukung langkah Plt Gubernur Aceh yang tidak mengakomodir permintaan tiket PP peserta Kongres. “Plt Gubernur Aceh sangat mendukung Kongres di Aceh, namun karena adanya permintaan tiket PP peserta Kongres, maka KPA dan PPTK Dinas Pemuda dan olahraga memilih mengundurkan diri,” katanya lagi.

Dia juga mengkritik pembatalan Aceh sebagai tuan rumah Kongres sangat sepihak, hanya melalui rapat pleno DPP KNPI. Padahal penetapan Provinsi Aceh sebagai tuan rumah merupakan amanat dari Kongres KNPI di Papua dan Rapimpurnas Batam.

“Ini merupakan pelanggaran AD ART KNPI,” imbuhnya. [BTc]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.