Balap Sepeda Nusantara 2018 Gaungkan Lombok Bangkit

Balap Sepeda Nusantara 2018 Gaungkan Lombok Bangkitby Tabloid Pendidikan Onlineon.Balap Sepeda Nusantara 2018 Gaungkan Lombok BangkitLombok, TabloidPendidikan.Com – Pelaksanaan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yaitu Sepeda Nusantara 2018 terus bergerak dan kali ini tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (11/11/2018) dengan menggaungkan Lombok Bangkit. Sedikitnya ada 4.000 peserta terlibat pada Sepeda Nusantara serta dihadiri oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Sekda Lobar, H. Moh. Taufiq, […]

lbqd53p4

Lombok, TabloidPendidikan.Com – Pelaksanaan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yaitu Sepeda Nusantara 2018 terus bergerak dan kali ini tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (11/11/2018) dengan menggaungkan Lombok Bangkit.

Peserta Balap Sepeda Nusantara 2018

Peserta Balap Sepeda Nusantara 2018

Sedikitnya ada 4.000 peserta terlibat pada Sepeda Nusantara serta dihadiri oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Sekda Lobar, H. Moh. Taufiq, Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Achmad Juri, Forkopinda serta Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora, I Gusti Putu Raka Paraiana.

“Lombok luar biasa dalam menghelat Sepeda Nusantara ini. Itu terlihat dari keantusiasan masyarakatnya mengikuti program kami. Tak hanya masyarakat lokal yang ikut serta, namun juga ada sejumlah turis mancanegara yang ambil bagian dalam event ini,” Putu Raka dalam keterangan resminya, Minggu (11/11/2018).

Putu menambahkan, kesadaran masyarakat akan kesehatan dan kebugaran sangat luar biasa disaat mereka memiliki pekerjaan besar untuk membangun kembali Lombok pasca musibah gempa.

“Kita akan dukung terus pemulihan-pemulihan pariwisata khususnya di Lombok Barat dan Lombok secara umum,” kata Putu menambahkan.

Apa yang dikatakan oleh perwakilan pemerintah itu diperkuat oleh Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid. Menurut dia, pasca diterpa bencana alam, Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok Barat kini sudah bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik lagi, sehingga dirinya menyerukan jika Senggigi aman, wisatawan dapat kembali menikmati keeksotisan alamnya.

“Melalui event Sepeda Nusantara ini kita menunjukkan kepada dunia luar, baik nusantara maupun internasional bahwa Lombok aman untuk kembali dikunjungi,” katanya.

Ucapan Bupati Lombok Barat itu bukan sekadar “isapan jempol” semata. Lantaran hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme peserta yang tidak hanya diikuti oleh warga sekitar namun juga terdapat sejumlah turis mancanegara mengikuti Sepeda Nusantara di Senggigi.

“Sepeda Nusantara menunjukkan jika masyarakat kita meski baru ditimpa musibah gempa beberapa waktu lalu, kini sudah “move on” untuk melihat masa depan yang lebih baik dan cerah, bahkan tadi kita lihat sejumlah turis mancanegara juga ikut bergowes menyemarakkan event ini. Lombok sudah aman, kondusif dan silahkan datang kembali ke Senggigi,” kata Bupati menambahkan.

Sepeda Nusantara etape Lombok Bangkit ini melakukan start sekaligus finish di depan Hotel Montana dengan titik balik di Holiday Resort. Pelaku bisnis perhotelan sangat menyambut baik dihelatnya kegiatan ini di Senggigi pasca musibah gempa.

Disisi lain, Sepeda Nusantara pada pekan ini secara serempak digelar di tujuh titik. Selain di Lombok Barat, program dibawah kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi itu juga berlangsung di Biereun, Berau, Banyumas, Kebumen, Lampung Timur dan Sragen, di mana Menteri asal Bangkalan, Madura itu juga mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara di Kebumen. [WE]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.