Atlet Muda Jadi Tumpuan di SEA Games 2017

Atlet Muda Jadi Tumpuan di SEA Games 2017by Tabloid Pendidikan Onlineon.Atlet Muda Jadi Tumpuan di SEA Games 2017Jakarta, TabloidPendidikan.Com – Pebulutangkis muda menjadi tumpuan di ajang olahraga multi cabang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur 19-31 Agustus mendatang. Para atlet muda jadi andalan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dikarenakan pada even tersebut berbenturan dengan Kejuaraan Dunia. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti mengatakan meski tim pelapis […]

lbqd53p4

Jakarta, TabloidPendidikan.Com – Pebulutangkis muda menjadi tumpuan di ajang olahraga multi cabang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur 19-31 Agustus mendatang. Para atlet muda jadi andalan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dikarenakan pada even tersebut berbenturan dengan Kejuaraan Dunia.

Rudy Hartono

Rudy Hartono

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti mengatakan meski tim pelapis yang akan diturunkan, Indonesia tetap siap tampil dan meraih gelar di Malaysia. Namun diakui masih ada opsi lain melakukan kombinasi dengan pemain senior.

“Kemungkinan kombinasi muda dan senior tetap ada. Ya kita lihat nanti kedepan bagaimana. Ini kita lakukan karena waktunya bersamaan dengan Kejuaraan Dunia (BWF World Championship) di Glasgow, Skotlandia. Pada SEA Games, semua negara Asia Tenggara pasti mengalami masalah tersebut. Jadi kita atur strategi di sektor mana kita mau pertahankan atau dapat emas,” ujarnya di pelatnas Cipayung Jakarta, Kamis (26/1).

Pada SEA Games 2015 Singapura lalu, kontingen bulutangkis Indonesia jadi juara umum dengan merebut 3 medali emas (ganda putra, ganda campuran dan beregu putra), 2 perak (tunggal putri danp ganda putra), dan 4 perunggu (ganda putri, ganda campuran, beregu putri).

Khusus untuk sektor putri, Susi menilai Indonesia memiliki kesempatan untuk berbuat banyak bahkan hingga mendapatkan medali di SEA Games kali ini, khususnya dari nomor beregu. Menurutnya, peta persaingan di ajang ini untuk putri memang lebih merata dan diharap minimal meraih medali perak.

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto menyatakan Indonesia pernah jadi negara bulutangkis yang ditakuti karena sangat hebat. Saat pemain-pemain mulai berdatangan hendak bertanding, rasanya sudah setengah menang.

“Untuk itu para PP PBSI baru bertekad untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis seperti dulu. Pengurus, pemain dan pelatih punya mimpi yang sama yaitu Indonesia harus kembali menjadi negara yang disegani dan ditakuti di bulutangkis,” jelas dia.

Caranya, lanjut Wiranto, kerja keras, bibit-bibit dilatih dengan cara khusus, benar dan modern, sehingga nantinya bisa mengalahkan siapapun. Ia menyakini yang tinggal di pelatnas pasti sudah punya bakat. Namun bakat saja tidak cukup kalau tidak ada kemauan, lalu harus ada kesempatan, kesempatan bertanding, kesempatan berlatih dan lainnya.

Untuk perkembangan program pertamanya, PP PBSI akan melakukan merenovasi sarana dan prasarana pelatnas. Asrama dan sarana pelatihan seperti ruang gym menjadi dua prioritas utama dalam renovasi. Perkiraan bulan depan renovasi sudah bisa dimulai dan akan dibentuk tim khusus. [BS]

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.