Unira Berkomitmen Kembangkan Koperasi Mahasiswa

Unira Berkomitmen Kembangkan Koperasi Mahasiswaby Tabloid Pendidikan Onlineon.Unira Berkomitmen Kembangkan Koperasi MahasiswaMalang, TabloidPendidikan.Com – Koperasi mahasiswa dapat diterjemahkan sebagai candra dimuka perkoperasian Indonesia. Di kopma inilah, para mahasiswa memahami sendi-sendi ekonomi kerakyatan. Karena itu, dukungan kampus merupakan keniscayaan. Seperti halnya Universitas Madura (Unira) yang mendukung penuh keberadaan kopma. Begitulah yang dipaparkan wakil dekan II Fakultas Ekonomi Unira, Siti Salamah Amar, S.E., M.Ak. di sela persiapannya mengikuti […]

lbqd53p4

Malang, TabloidPendidikan.Com – Koperasi mahasiswa dapat diterjemahkan sebagai candra dimuka perkoperasian Indonesia. Di kopma inilah, para mahasiswa memahami sendi-sendi ekonomi kerakyatan. Karena itu, dukungan kampus merupakan keniscayaan.

Siti Salamah Amar, S.E., M.Ak Sebagai Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Unira

Siti Salamah Amar, S.E., M.Ak
Sebagai Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Universitas Madura

Seperti halnya Universitas Madura (Unira) yang mendukung penuh keberadaan kopma. Begitulah yang dipaparkan wakil dekan II Fakultas Ekonomi Unira, Siti Salamah Amar, S.E., M.Ak. di sela persiapannya mengikuti ujian kompetensi konsultan koperasi.

Alumni Universitas Dr. Soetomo ini menuturkan, bahwa selama ini segenap pimpinan Universitas Madura mendukung penuh keberadaan kopma sebagai laboratorium, yakni dengan melakukan pembinaan dan memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh kopma.

“Saat ini kami aktif mendorong percepatan terbentuknya kepengurusan Kopma di Unira, karena selama ini kopma di Unira sudah berbadan hukum tapi belum optimal kinerja pengurusnya,” papar Salama, di UPTD Diklat Koperasi dan UKM, Jumat (17/11/2017).

Menurutnya, mahasiswa Unira sangat semangat dalam berwirausaha, yakni dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa kami yang ikut dan lulus program gerakan kewirausahaan nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI tahun lalu. Selain itu, beberapa mahasiswa binaannya juga membentuk Koperasi Peduli Lingkungan (kopling).

“Dengan adanya kopma di kampus, saya yakin ini akan dapat memberikan efek positif terhadap kampus. Di kopma ini pula, mahasiswa bisa belajar menyiapkan lapangan kerja untuk dirinya dan orang lain” imbuhnya. (Bud)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.