GKP Jatim: Kemenkop Tidak Profesional Dalam Pembinaan SDM

GKP Jatim: Kemenkop Tidak Profesional Dalam Pembinaan SDMby Tabloid Pendidikan Onlineon.GKP Jatim: Kemenkop Tidak Profesional Dalam Pembinaan SDMSurabaya, TabloidPendidikan.Com – Pembinaan generasi muda sebagai aset untuk menjaga kesinambungan sebuah estafet menjadi mutlak untuk dilakukan, pasalnya masa depan sebuah bangsa ditentukan oleh seberapa kuat dan kreatif generasi mudanya dalam menjawab setiap tantangan jaman begitupun dengan koperasi. Gerakan koperasi pemuda dan mahasiswa di Jawa Timur angkat bicara dalam merespon pola pembinaan yang dilakukan oleh […]

lbqd53p4

Surabaya, TabloidPendidikan.Com – Pembinaan generasi muda sebagai aset untuk menjaga kesinambungan sebuah estafet menjadi mutlak untuk dilakukan, pasalnya masa depan sebuah bangsa ditentukan oleh seberapa kuat dan kreatif generasi mudanya dalam menjawab setiap tantangan jaman begitupun dengan koperasi.

Istimewa

Istimewa

Gerakan koperasi pemuda dan mahasiswa di Jawa Timur angkat bicara dalam merespon pola pembinaan yang dilakukan oleh kementerian koperasi dan UKM yang kurang professional serta tidak sistematis dalam melakukan pembinaan terhadap Koperasi Pemuda dan Mahasiswa khususnya di Jawa Timur.

Koordinator gerakan koperasi pemuda dan mahasiswa dijawa timur mengatakan, bahwa pihaknya mempertanyakan keseriusan dan keprofesionalan Kementerian koperasi dan UKM dalam melakukan pembinaan terhadap Koperasi Pemuda dan Mahasiswa. “Pasalnya kemaren ada insiden yang kurang patut dipertunjukkan oleh Kementerian Koperasi kepada salah satu koperasi mahasiswa di Jawa Timur,” tuturnya, di Gedung UPN, Senin, 07/05/2018.

Ahmad kholiq, menambahkan “Seharusnya Kementerian Koperasi dan UKM lebih cermat dan fokus dalam melakukan proses pembinaan terhadap Koperasi Pemuda dan Mahasiswa sehingga tepat sasaran, terlebih konten-konten materi yang disampaiakan harus terstandarisasi sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan generasi millenial”.

“Oleh karena itu, pemuda koperasi sebagai penentu maju dan berkembangnya koperasi dan UKM di masa depan harus lebih kritis terhadap pola pembinaan yang dilakukan oleh kementerian koperasi dan UKM. Sikap kritis pemuda terhadap kinerja kementerian Koperasi dan UKM menjadi penting, demi menjaga kesinambungan pembinaan koperasi di Indonesia terkhusus generasi muda koperasi,” Jelas Kholiq.

“Kita tidak boleh menutup mata atau apatis dengan pola pembinaan SDM koperasi dan UKM. Saatnya generasi muda koperasi bergerak untuk mendorong pemerintah dalam hal ini Kementerian Koperasi agar melibatkan Pemuda Koperasi sebagai subjek tidak sekedar menjadi objek yang kadang – kadang hanya di manfaatkaan sebagai penggugur kewajiban Kementerian Koperasi dalam menjalankan programnya”. (anam)

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.