Memperingati HUT ke–30, FKKMI Gelar Seminar Nasional

Memperingati HUT ke–30, FKKMI Gelar Seminar Nasionalby Tabloid Pendidikan Onlineon.Memperingati HUT ke–30, FKKMI Gelar Seminar NasionalLampung, TabloidPendidikan.Com – Forum komunikasi koperasi mahasiswa Indonesia (FKKMI) lahir pada tanggal 11 April 1988 di kawasan pendidikan tinggi Jatinangor, tepatnya di kampus IKOPIN (Institut Koperasi Indonesia). Tepat diusianya yang ke 30 tahun FKKMI menggelar perayaan hari ulang tahunnya di Provinsi Lampung dengan rangkaian acara; Seminar Nasional, deklarasi ayo berkoperasi se perguruan tinggi Lampung dan […]

lbqd53p4

Lampung, TabloidPendidikan.Com – Forum komunikasi koperasi mahasiswa Indonesia (FKKMI) lahir pada tanggal 11 April 1988 di kawasan pendidikan tinggi Jatinangor, tepatnya di kampus IKOPIN (Institut Koperasi Indonesia).

Istimewa

Istimewa

Tepat diusianya yang ke 30 tahun FKKMI menggelar perayaan hari ulang tahunnya di Provinsi Lampung dengan rangkaian acara; Seminar Nasional, deklarasi ayo berkoperasi se perguruan tinggi Lampung dan pendidikan lanjut bagi pengurus koperasi mahasiswa se Indonesia.

Sebagai satu- satunya wadah bagi koperasi mahasiswa, FKKMI menjalankan fungsi fasilitasi, advokasi dan edukasi, salah satu fungsi yang dilaksanakan kali ini ialah fungsi edukasi dengan memberikan pelatihan lanjut bagi pengurus-pengurus kopma maka diharapkan para kader koperasi mahasiswa dapat dengan benar memahami jatidiri koperasi sehingga dalam mengelola koperasinya sesuai apa yang telah tertuang dalam nilai-nilai dan jatidiri koperasi.

Hadir diacara perayaan tersebut, Talkah Badrus selaku Asdep Deputi SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI, Agung Sudjatmoko Ketua Harian DEKOPIN, Ramadi Siregar Kementerian Pertahanan, Sakti Alam Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung dan Prof. Saiful Anwar wakil rektor UIN Raden Intan Lampung.

Ketua harian DEKOPIN menegaskan bahwa pentingnya pendidikan dan pelatihan bagi generasi muda dalam berkoperasi, mengingat koperasi saat ini jauh dari angan- angan dan lirikan para kaum millenial.

“kami DEKOPIN terus mendorong kaum muda melalui FKKMI agar terus menggelorakan koperasi mahasiswa di setiap perguruan tinggi se Indonesia, karena masa depan koperasi Indonesia inilah akan ada masanya diteruskan dan diperjuaangkan para kaum muda”. Ujar Agung yang juga tokoh senior koperasi mahasiswa (12/4).

Tidak hnya itu dukungan juga muncul dari kementerian koperasi dan UKM RI, melalui Asdep Deputi SDM Talkah Badrus menerangkan “Koperasi mahasiswa sebagai kader koperasi dan koperasi kader harus mampu memberikan terobosan yang dinamis, inovatif serta kreatif, terlihat dari golongan koperasi mahaiswa yang diisi oleh kaum intelektual, millenial maka sudah dipastikan dipundak kalianlah koperasi Indonesia akan menjadi tanggung jawab, kemajuan dimasa yang akan datang atau bahkan jalan ditempat” ujar Talkah selesai acara Seminar.

Agenda yang diawali seminar nasional yang dirangkai dengan pemotongan tumpeng dari ketua FKKMI untuk para hadirin dilanjutkan dengan deklarasi ayo berkoperasi dilaksanakan di gedung serba guna UIN Raden Intan Lampung dan dilanjutkan pendidikan lanjut selama tiga hari di pulau Tangkil Bandar Lampung yang diikuti dari beberapa delegasi koperasi mahasiswa se Indonesia. [Beye]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.