Kopma UPN Gelar Sarasehan Koperasi Milenial

Kopma UPN Gelar Sarasehan Koperasi Milenialby Tabloid Pendidikan Onlineon.Kopma UPN Gelar Sarasehan Koperasi MilenialSurabaya, TabloidPendidikan.Com – Koperasi Mahasiswa Giri Widya Karta Kampus UPN Veteran Jawa mengadakan acara Sarasehan Koperasi Milenial dengan tema “Revitalisasi Gerakan Koperasi Mahasiswa di era Milenial” bertempat di Gedung Seminar Fakultas Hukum UPN, kamis (7 Desember 2017). Ketua Kopma Giri Widya Karta, Hari mengungkapkan, bahwa sarasehan ini digelar untuk membincangkan bagaimana gerakan Koperasi Mahasiswa di […]

lbqd53p4

Surabaya, TabloidPendidikan.Com – Koperasi Mahasiswa Giri Widya Karta Kampus UPN Veteran Jawa mengadakan acara Sarasehan Koperasi Milenial dengan tema “Revitalisasi Gerakan Koperasi Mahasiswa di era Milenial” bertempat di Gedung Seminar Fakultas Hukum UPN, kamis (7 Desember 2017).

Foto Bersaama Panitia, Pengurus Kopma GWK UPN, dan Narasumber (Dekopinwil Jatim dan Dinkop & UKM Jatim)

Foto Bersaama Panitia, Pengurus Kopma GWK UPN, dan Narasumber (Dekopinwil Jatim dan Dinkop & UKM Jatim)

Ketua Kopma Giri Widya Karta, Hari mengungkapkan, bahwa sarasehan ini digelar untuk membincangkan bagaimana gerakan Koperasi Mahasiswa di era milenial untuk mewujudkan sinergitas gerakan koperasi sebagai gerakan ekonomi kerakyatan yang mampu mendobrak sektor ekonomi Indonesia secara koperehensif sesuai dengan kondisi dan tantangan zaman saat ini.

“Sarasehan ini kita maksudkan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa UPN, utamanya anggota Kopma UPN tentang pentingnya Koperasi Mahasiswa di Kampus,” jelas Hari

Selain itu, Hari juga menambahkan, keberadaan Koperasi Mahasiswa hendaknya mampu memanggul peran penting sebagai wadah entreprenur bagi mahasiswa. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa memiliki jiwa berwirausaha dengan semangat koperasi dan Koperasi Mahasiswa harus sudah mulai ambil peran dalam gerakan perkoperasian di Indonesia, maka dengan itu saya yakin hal itu akan mempercepat kemajuan koperasi di Indonesia. Dan untuk mewujudkan semua itu, perlu kerjasama dan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, seperti Dinas Koperasi dan UKM, Dewan Koperasi Indonesia dan utamanya pihak kampus, karena kopma ini kan berada di dalam kampus. 

Sementara Mohammad Faisol Husni, selaku narasumber dari Dekopinwil Jawa Timur, menegaskam bahwa Koperasi Mahasiswa sebagai organisasi kader harus mampu menangkap peluang di era milenial. Hal itu tidak lepas dari Koperasi Mahasiswa sebagai aset utama bagi kemajuan gerakan koperasi di Indonesia. Diharapkan mahasiswa yang mengikuti Sarasehan mampu membaca dan memanfaatkan peluang berkoperasi dalam rangka meningktkan kesejahteraan melalui pemanfaatan teknologi.

“Dekopinwil sebagai organisasi gerakan koperasi tunggal di Indonesia berkomitken dan siap untuk bekerjasama dan memfasilitasi setiap kegiatan Kopma, utamanya di bidang pendidikan,” urai alumni UIN Sunan Kalijaga ini.

Hadir juga dalam acara Sarasehan ini dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, yang diwakili oleh Ollan Harlan. Acara sarasehan ini berjalan dengan lancar dan sukses, walaupun Rektor UPN Veteran Jawa Timur berhalangan hadir. [bud]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.