Kopindo Jatim Dan KKN 126 UMM Selenggarakan Pelatihan SDM Koperasi Desa Jatikerto

Kopindo Jatim Dan KKN 126 UMM Selenggarakan Pelatihan SDM Koperasi Desa Jatikertoby Tabloid Pendidikan Onlineon.Kopindo Jatim Dan KKN 126 UMM Selenggarakan Pelatihan SDM Koperasi Desa JatikertoMalang, TabloidPendidikan.Com – Pengabdian Terhadap masyarakat merupakan salah satu bagian dari tridharma pergurun tinggi, hal ini menjadi satu bagian integral yang harus dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi, wujud implementasi dari hal tersebut adalah penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKK) bagi setiap mahasiswa menjelang akhir study di kampus. Salah satu kelompok KKN dengan nama “KKN 126 Universitas […]

lbqd53p4

Malang, TabloidPendidikan.Com – Pengabdian Terhadap masyarakat merupakan salah satu bagian dari tridharma pergurun tinggi, hal ini menjadi satu bagian integral yang harus dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi, wujud implementasi dari hal tersebut adalah penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKK) bagi setiap mahasiswa menjelang akhir study di kampus.

Ketua Kopindo Jatim Saat Memberikan Materi

Ketua Kopindo Jatim Saat Memberikan Materi

Salah satu kelompok KKN dengan nama “KKN 126 Universitas Muhammadiyah Malang” bertempat di Desa Jatikerto Kec. Kromengan Kab. Malang, mempunyai sederet program kerja pengabdian terhadap masyarakat yang salah satu programnya menggandeng Koperasi Pemuda Indonesia Korwil Jawa Timur (Kopindo Korwil Jatim) untuk ikut berpartisipasi.

Bentuk Kerjasama yang dilakukan oleh KKN 126 Universitas Muhammadiyah Malang dengan Kopindo Jatim adalah Pelatihan dengan tema “Peningkatan Kapasitas SDM Serta Menggali Kreatifitas Bernilai Ekonomis Bersama Ibu PKK dan Karang Taruna Dalam Berkoperasi Desa Jatikerto” (8/8/17).

Abede Karim Kabasa selaku Ketua Kopindo Jatim sekaligus sebagai Pemateri mengatakan “program kerja KKN yang langsung menyentuh terhadap masyarakat dengan edukasi jarang dilakukan oleh mahasiswa, biasanya yang mereka lakukan lebih kepada renovasi infrastruktur desa, misal mengecat balai desa, gapura desa, atau nama jalan desa, program kerja KKN 126 UMM ini patut untuk ditiru semua Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN”

“Terseleggaranya pelatihan ini diharapkan mampu untuk mengikatkan kesadaran masyarakat desa untuk lebih giat dalam meningkatkan partisipasinya terhadap koperasi, agar koperasi dapat memberikan asas manfaat kesejahteraan bagi mereka selaku anggotanya sesuai dengan cita cita luhur koperasi” tandas karim

“kami mengucapkan terimakasih Kepada Kopindo Jatim yang telah membantu kami dalam terselenggaranya kegiatan ini, Pelatihan meningkatan SDM ibu PKK dan Karang Taruna ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat di desa jatikerto yang kebetulan mempunyai Koperasi Simpan Pinjam tapi cenderung berjalan ditempat” tandas Fadli selaku Ketua KKN 126.

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan di Balai Desa jatikerto yang dihadiri oleh perangkat desa dan puluhan ibu PKK anggota koperasi dan pemuda Karang Taruna desa Setempat. [AK11]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.