Fachri: Saya Siap Menggerakkan Kopma Surabaya

Fachri: Saya Siap Menggerakkan Kopma Surabayaby Tabloid Pendidikan Onlineon.Fachri: Saya Siap Menggerakkan Kopma SurabayaSurabaya, TabloidPendidikan.Com – Asosiasi Koperasi Mahasiswa Surabaya (AKMS) baru saja menggelar Musyawarah Daerah ke-II yang diselenggarakan di Gedung Bromo Rektorat UPN Veteran Jawa Timur, Minggu (06 Mei 2018). Musyawarah Daerah Kedua yang diikuti oleh 12 Kopma di Surabaya dinataranya Kopma Unesa, Kopma Gwk Upn, Kopma 17 Untag, Kopma Unitomo, Kopma Unusa, Kopma Dr. Angka ITS, Kopma […]

lbqd53p4

Surabaya, TabloidPendidikan.Com – Asosiasi Koperasi Mahasiswa Surabaya (AKMS) baru saja menggelar Musyawarah Daerah ke-II yang diselenggarakan di Gedung Bromo Rektorat UPN Veteran Jawa Timur, Minggu (06 Mei 2018).

Foto Bersama Peserta Musda ke-II AKMS, Surabaya, 10/5/18.

Foto Bersama Peserta Musda ke-II AKMS, Surabaya, 10/5/18.

Musyawarah Daerah Kedua yang diikuti oleh 12 Kopma di Surabaya dinataranya Kopma Unesa, Kopma Gwk Upn, Kopma 17 Untag, Kopma Unitomo, Kopma Unusa, Kopma Dr. Angka ITS, Kopma Wijaya UWK, Kopma Stikom, Kopmep Unair, Kopma Uinsa, Kopma Unipa, dan Kopma Wr. Supratman. Selain itu Fkkmi dan Kopindo Jawa Timur juga turut hadir dalam Musda ini.

Dalam Musda kedua ini ada beberapa pokok bahasan, diantaranya Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Periode 2016-2018 dan Pemilihan Ketua baru AKMS.

Arif dalam sambutannya mengatakan, Saat ini, ada 14 kopma di Surabaya yang tergabung di AKMS. dari 14 Kopma ini 8 diantaranya telah berbadan hukum yaitu kopma unesa, kopma its, kopma unitomo, kopma uwks, kopma stikom, kopma upn, kopma 17 untag, dan kopma unusa. sedangkan 6 di antaranya masih belum berbadan hukum yaitu kopma Al iqtishad Uinsa, kopma unipa, kopma al hikmah, kopmep unair, kopma uk petra, dan kopma wr. supratman. Hal ini menjadi tanggungjawab kepengurusan baru untuk mengawal kopma anggota akms terkait masalah kelembagaan.

“AKMS dengan segala potensi anggota yang tergabung di dalamnya sangat besar, sehingga dapat digerakkan untuk mempercepat kemajuan Koperasi Mahasiswa di Surabaya,”Jelas, Arif.

Musda yang berlangsung selama dua hari ini menghasilkan terpilihnya Sahabat Fachri dari Kopma Unusa sebagai Ketua AKMS periode 2018-2019.

Dalam sambutannya, ia menekankan akan memperbaiki sistem pada akms dengan berfokus pada bidang pendidikan, kelembagaan dan usaha.

“pendidikan, kelembagaan, dan usaha kopma di surabaya perlu adanya perhatian kusus, akms akan mewadai hal itu dan bukan sekedar wadah untuk berkumpul saja” kata fahri dalam sambutannya.

Ia menuturkan bahwa setelah musda ini akms akan segera mulai bergerak untuk memperbaiki kekurangan-kekuarangan pada kepengurusan sebelumnya dengan melakukan koordinasi dengan pengurus lama dan ketua umum kopma surabaya.

“Saya berharap AKMS bisa bekerjasama dengan Dinkop dan UKM Kota Surabaya, Dekopinda Kota Surabaya, FKKMI dan Kopindo Jatim serta seluruh elemen gerakan Koperasi yang ada di Surabaya dalam menjalankan program-program yang ada. Menurutnya kerjasama ini akan membantu mengembangkan AKMS lebih baik lagi,” ujar Fahri.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada sahabat Fahri sebagai ketua terpilih. Saya berharap dibawah Kepemimpinan Sahabat Fachri dapat menggerakkan Kopma Surabaya untuk ikut berpartisipati aktif dalam menyukseskan setiap program yang disusun oleh AKMS sehingga mempercepat kemajuan AKMS yang diinginkan,” Ucap, Arif. [anam]

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.