DR. Mas Purnomo Hadi Sebut Dekopin Jatim Sudah Kembali Ke Khittah

DR. Mas Purnomo Hadi Sebut Dekopin Jatim Sudah Kembali Ke Khittahby Tabloid Pendidikan Onlineon.DR. Mas Purnomo Hadi Sebut Dekopin Jatim Sudah Kembali Ke KhittahSidoarjo, TabloidPendidikan.Com – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, DR. Mas Purnomo Hadi menyampaikan bahwa Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Jawa Timur telah berada pada khittahnya. “Saya melihat selama ini Dekopin Jatim sudah berada pada khitahnya. Dekopin telah membantu mempermudah kerja kami”. Ujar pria yang  akrab dipanggil Purnomo di Kantor Dinas Koperasi dan UKM […]

lbqd53p4

Sidoarjo, TabloidPendidikan.Com – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, DR. Mas Purnomo Hadi menyampaikan bahwa Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Jawa Timur telah berada pada khittahnya.

“Saya melihat selama ini Dekopin Jatim sudah berada pada khitahnya. Dekopin telah membantu mempermudah kerja kami”. Ujar pria yang  akrab dipanggil Purnomo di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur saat menerima, Sucipto, ST selaku Ketua BP-PIP Dekopin Jatim di ruang kerjanya, Senin (27/11/2017)

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim bersama Ketua BP-PIP Dekopi Jatim saat di dampingi Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dekopinwil Jatim

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim bersama Ketua BP-PIP Dekopin Jatim saat di dampingi Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dekopinwil Jatim

Purnomo sangat memperhatikan program Dekopin Jatim, Salah satunya adalah kerjasama Dekopin dengan Perguruan Tinggi yang wujudkan dalam bentuk Modul Kewirausahaan berbasis koperasi. “Menurut saya kerjasama itu merupakan program unggulan. Saya angkat topi dengan program tersebut,” tukas Purnomo.

Program tersebut merupakan terobosan yang memiliki efek luar biasa dalam membangun koperasi yang mulai dari mahasiswa. ” Mereka kader masa depan koperasi. Dekopin telah melakukan fungsi kaderisasinya, saya salut dengan Dekopin,” tandasnya.

Purnomo memiliki harapan besar dengan program tersebut. “Semoga saja MoU itu mampu menciptakan geliat Mahasiswa untuk berkoperasi,” ucapnya.

Menurutnya, program tersebut mampu membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, menciptakan jiwa enterprenuer mahasiswa dan membuka lapangan kerja. Lebih khusus lagi pemuda dan mahasiswa dapat berkarya di koperasi dan menjadi koperasi sebagai soko guru perekonomian di Republik ini.

Tidak hanya itu, Purnomo juga sangat mengapresiasi MoU Dekopin Jatim dengan BRI. Dekopin Jatim telah melakukan fungsi fasilitasi usaha kepada gerakan koperasi. “Salah satu fungsi Dekopin yaitu fasilitasi telah dilakukan. Saya sangat respect dengan MoU tersebut karena merupakan solusi kongkrit dalam memfasilitasi koperasi dalam menciptakan usaha baru,” tandasnya.

Ia menambahkan bahwa model-model kerjasama seperti itu harus digalakkan oleh Dekopin Jatim agar gerakan koperasi dapat terbantu dan secara tidak langsung akan membangun citra positif Dekopin sebagai satu-satunya wadah gerakan koperasi.

Selain itu, kedepan pihaknya juga berharap Dekopin Jatim sudah harus mempunyai anggota yang banyak.

“Saya heran, mengapa anggota Dekopin tetap, sementara jumlah koperasi di Jawa Timur mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Mungkin apa yang dilakukan oleh Dekopin tidak diketahui oleh koperasi,” tukasnya.

Ditambahkan pula, pihaknya sangat setuju dan mendukung kalau Dekopin Jatim sudah memfungsikan kembali Pusat Informasi Perkoperasian (PIP). ” Insya Allah apa yang dilakukan Dekopin Jatim akan terpublikasi dan diketahui oleh koperasi sehingga mereka dengan sendirinya akan bergabung menjadi anggota Dekopin Jatim,” tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dekopinwil Jatim, H. Sudarto Ma’ruf, SH, MM berupakan mengoptimalkan fungsi Dekopin Jatim agar bisa dirasakan oleh gerakan koperasi. “Kami akan mengoptimalkan fungsi Dekopin Jatim yaitu Edukasi, fasilitasi dan Advokasi. Saya yakin kalau fungsi tersebut dilakukan secara maksimal akan dapat dirasakan oleh gerakan koperasi sehingga secara tidak langsung akan menimbulkan minat gerakan koperasi untuk menjadi anggota Dekopin Jatim,” ujar pria yang akrab dipanggil Darto. [Elc]

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.