Menteri Susi: Jangan Lupa Ganti Menu Lebaran Dengan Ikan

Menteri Susi: Jangan Lupa Ganti Menu Lebaran Dengan Ikanby Tabloid Pendidikan Onlineon.Menteri Susi: Jangan Lupa Ganti Menu Lebaran Dengan IkanJakarta,TabloidPendidikan.Com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta masyarakat untuk mengganti menu santapan Lebaran dengan ikan. Hal itu disampaikan Susi dalam video yang diunggah melalui akun resmi Twitter miliknya hari ini. Selain memberikan ucapan selamat Lebaran, dia meminta masyarakat mengkonsumsi ikan saat Lebaran tiba. “Jangan lupa, ganti menu Lebaran, dari daging dengan ikan. Supaya […]

lbqd53p4

Jakarta,TabloidPendidikan.Com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta masyarakat untuk mengganti menu santapan Lebaran dengan ikan.

Hal itu disampaikan Susi dalam video yang diunggah melalui akun resmi Twitter miliknya hari ini. Selain memberikan ucapan selamat Lebaran, dia meminta masyarakat mengkonsumsi ikan saat Lebaran tiba.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta masyarakat untuk mengganti menu santapan Lebaran dengan ikan terkait alasan kesehatan.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta masyarakat untuk mengganti menu santapan Lebaran dengan ikan terkait alasan kesehatan.

“Jangan lupa, ganti menu Lebaran, dari daging dengan ikan. Supaya lebih sehat dan bebas kolesterol,” kata Susi dalam video tersebut, Jumat (23/6).

Susi memang gemar mempromosikan konsumsi ikan kepada masyarakat. Tak hanya itu, dia juga dikenal sebagai menteri yang berupaya memberantas pencurian ikan.

Dia mengatakan sebelumnya bahwa persediaan ikan untuk konsumsi nasional Indonesia meningkat. Jumlah konsumsi perikanan nasional saat ini mencapai angka 12,54 juta ton dari angka 9,93 juta ton pada tahun lalu.

Kenaikan  konsumsi itu, menurut Susi, tidak terlepas dari sikapnya yang gencar melarang kapal asing dan eks-asing untuk melakukan aktivitas penangkapan ikan di wilayah perairan Indonesia.

“Kita berantas IUUF, stok ikan tahun 2016 sebesar 9,93 juta ton, tahun ini naik menjadi 12,54 juta ton,” kata Susi.

Lebih lanjut, Susi menargetkan, konsumsi ikan masyarakat Indonesia pada 2019 harus bisa menyentuh angka 50 kilogram per kapita per tahun. Dia punoptimistis hal tersebut bisa diraih seiring dengan bertambahnya stok ikan di dalam negeri. [Cnn]

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.