Mau Sahur dengan Mi Instan, Jangan Lupa Tambah Asupan Ini

Mau Sahur dengan Mi Instan, Jangan Lupa Tambah Asupan Iniby Tabloid Pendidikan Onlineon.Mau Sahur dengan Mi Instan, Jangan Lupa Tambah Asupan IniJakarta,TabloidPendidikan.Com – Saat kepepet dan terpaksa harus sahur dengan mi instan, ada trik yang bisa Anda lakukan untuk menambah nutrisinya. Salah satunya adalah dengan menambahkan asupan tertentu. Dengan begitu, nutrisi yang dikonsumsi pun bisa bertambah semakin banyak dan bisa menjadi bekal untuk seharian berpuasa. Seperti disampaikan oleh nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND, mi instan termasuk […]

lbqd53p4

Jakarta,TabloidPendidikan.Com – Saat kepepet dan terpaksa harus sahur dengan mi instan, ada trik yang bisa Anda lakukan untuk menambah nutrisinya. Salah satunya adalah dengan menambahkan asupan tertentu.

Mi instan banyak digemari sebagai menu sahur karena praktis

Mi instan banyak digemari sebagai menu sahur karena praktis

Dengan begitu, nutrisi yang dikonsumsi pun bisa bertambah semakin banyak dan bisa menjadi bekal untuk seharian berpuasa. Seperti disampaikan oleh nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND, mi instan termasuk makanan ekstra, sehingga aman dikonsumsi maksimal dua kali saja dalam sebulan.

“Soalnya nutrisinya rendah. Kalau dimakan setiap hari dan berlebihan, pasti kita kekurangan nutrisi yang lain,” ungkap nutrisionis lulusan University of Sydney tersebut.

Beberapa jenis asupan yang bisa ditambahkan yakni sayur-sayuran. Anda juga bisa menambahkan menu protein seperti telur. Namun sebaiknya hindari protein yang tidak terlalu bernutrisi seperti kornet.

Pakar nutrisi Jansen Ongko, Msc, RD membenarkan bahwa campuran bahan lain yang mengandung vitamin, mineral dan serat bisa memberikan nutrisi ekstra saat Anda mengonsumsi mi instan. Sayuran yang bisa Anda pilih di antaranya wortel, sawi, tomat dan lain-lain. Anda juga dapat menambahkan sumber protein seperti telur, ikan, tempe, dan daging.

“Tujuannya adalah agar bukan hanya kebutuhan energi saja yang terpenuhi, melainkan kebutuhan protein, vitamin, lemak, dan serat juga terpenuhi,” imbuh Janse. [DH]

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.