Menlu: 250 WNI yang akan Dijemput dari Hubei Dalam Keadaan Sehat

Menlu: 250 WNI yang akan Dijemput dari Hubei Dalam Keadaan Sehatby Tabloid Pendidikan Onlineon.Menlu: 250 WNI yang akan Dijemput dari Hubei Dalam Keadaan SehatTangerang, TabloidPendidikan.Com – Pemerintah menyatakan ada sebanyak 250 warga negara Indonesia (WNI) yang akan dijemput dari Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok untuk kembali ke Indonesia pada Sabtu (1/2/2020). Jumlah tersebut terdiri atas 245 WNI dan lima anggota tim aju yang sudah berada di Hubei sejak Jumat (31/1/2020). Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan, dari koordinasi yang dilakukan […]

lbqd53p4

Tangerang, TabloidPendidikan.Com – Pemerintah menyatakan ada sebanyak 250 warga negara Indonesia (WNI) yang akan dijemput dari Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok untuk kembali ke Indonesia pada Sabtu (1/2/2020). Jumlah tersebut terdiri atas 245 WNI dan lima anggota tim aju yang sudah berada di Hubei sejak Jumat (31/1/2020).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (depan tengah), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (depan kiri) dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam konferensi pers tentang penjemputan warga Indonesia di Tiongkok.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (depan tengah), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (depan kiri) dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam konferensi pers tentang penjemputan warga Indonesia di Tiongkok.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan, dari koordinasi yang dilakukan pihaknya, semua WNI yang akan dijemput dari Wuhan dengan menggunakan pesawat Batik Air tipe Airbus A330 itu berada dalam kondisi sehat.

“Dari semalam saya komunikasi dan terus dapat laporan bahwa kondisi saudara-saudara kita sehat dan mereka senang akan pulang ke Tanah Air. Sebelum keberangkatan mereka, serangkaian pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat,” ungkap Retno di sela pelepasan tim penjemput WNI dari Wuhan ke Indonesia di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (1/2/2020).

Adapun tim penjemput terdiri atas 42 anggota dari beberapa kementerian dan instansi, seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, TNI, hingga kru pesawat Batik Air. Penjemputan ini dilakukan karena adanya wabah virus korona di Tiongkok.

Mengingat situasi ini bukan situasi yang normal, lanjut Retno, maka kedisiplinan penanganan protokol kesehatan akan terus diberlakukan. Kedisiplinan ini dilakukan termasuk selama perjalanan, ketibaan, dan pascaketibaan.

“Protokol kesehatan juga berlaku ketat bagi kru pesawat dan bagi pesawat itu sendiri setelah ketibaan,” imbuh Retno. [BS]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.