DPR: Tugas Pertama Pemerintah Adalah Membuat Masyarakat Tak Panik

DPR: Tugas Pertama Pemerintah Adalah Membuat Masyarakat Tak Panikby Tabloid Pendidikan Onlineon.DPR: Tugas Pertama Pemerintah Adalah Membuat Masyarakat Tak PanikJakarta, TabloidPendidikan.Com – Pemerintah diminta segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan terkait dengan temuan dua WNI yang positif terkena virus covid-19 (Corona). Pasalnya, temuan ini dikhawatirkan akan menimbulkan kepanikan di masyarakat. “Karena itu, pemerintah perlu mengantisipasi agar masyarakat tetap tenang dan tetap bisa menjaga lingkungannya agar tidak terjangkit,” kata Anggota Komisi VIII DPR, Saleh Partaonan Daulay, Senin […]

lbqd53p4

Jakarta, TabloidPendidikan.Com – Pemerintah diminta segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan terkait dengan temuan dua WNI yang positif terkena virus covid-19 (Corona). Pasalnya, temuan ini dikhawatirkan akan menimbulkan kepanikan di masyarakat.

“Karena itu, pemerintah perlu mengantisipasi agar masyarakat tetap tenang dan tetap bisa menjaga lingkungannya agar tidak terjangkit,” kata Anggota Komisi VIII DPR, Saleh Partaonan Daulay, Senin (2/3/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno memberi keterangan tentang dua warga Indonesia yang positif terinfeksi virus corona jenis baru (Covid-19) di Istana Merdeka, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 2 Maret 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno memberi keterangan tentang dua warga Indonesia yang positif terinfeksi virus corona jenis baru (Covid-19) di Istana Merdeka, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 2 Maret 2020.

Politikus PAN itu mengatakan, sudah terbukti bahwa ada dua orang WNI yang positif terjangkit virus covid-19. Pekerjaan pertama dan terutama bagi Pemerintah adalah bagaimana menenangkan masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi massif agar mereka terhindar dari virus berbahaya itu.

Yang kedua, pemerintah Indonesia perlu semakin menjaga pintu-pintu masuk Indonesia. Sebab, penyebaran virus ini ternyata dibawa oleh orang asing yang datang ke Indonesia.

“Karena itu, harus ada upaya ketat untuk menjaga agar tidak ada orang terinfeksi yang masuk ke Indonesia,” kata Saleh.

Baginya, penjagaan perbatasan ini adalah hal wajar. Sebab negara seperti Arab Saudi saja sampai melarang umrah ke negaranya.

Ketiga, Pemerintah diharap bersungguh-sungguh melakukan perawatan kepada dua orang WNI yang terjangkit. Pemerintah harus membuktikan kalau Indonesia mampu merawat dan menyembuhkan mereka.

Keempat, bila diperlukan, Pemerintah bisa memperkuat peralatan pemeriksaan di tempat seperti bandara dan jalur masuk lainnya. Sebab banyak keluhan dari masyarakat soal alat-alat pengawas di tempat seperti bandara dan pelabuhan masih sangat manual.

“Tentu ini harus diseriusi pemerintah. Tidak boleh dianggap remeh. Komplain seperti itu adalah bagian dari kekhawatiran masyarakat,” ujarnya. [BS]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.