Alasan KPK Undang 16 Ketua Umum Partai ke Konferensi Antikorupsi

Alasan KPK Undang 16 Ketua Umum Partai ke Konferensi Antikorupsiby Tabloid Pendidikan Onlineon.Alasan KPK Undang 16 Ketua Umum Partai ke Konferensi AntikorupsiJakarta, TabloidPendidikan.Com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengundang 16 ketua umum partai politik dalam Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNKP) 2018 di Jakarta pada 4 Desember mendatang. KPK beralasan mereka perlu diundang sebab mayoritas pelaku korupsi yang ditangani KPK berasal dari kalangan politikus. “KPK telah bertemu dengan perwakilan 16 partai dan telah mengirimkan undangan pada […]

lbqd53p4

Jakarta, TabloidPendidikan.Com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengundang 16 ketua umum partai politik dalam Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNKP) 2018 di Jakarta pada 4 Desember mendatang. KPK beralasan mereka perlu diundang sebab mayoritas pelaku korupsi yang ditangani KPK berasal dari kalangan politikus.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah di kantornya

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah di kantornya

“KPK telah bertemu dengan perwakilan 16 partai dan telah mengirimkan undangan pada seluruh Ketua Umum Partai Politik,” ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat, 23 November 2018.

Febri mengatakan persentase politikus yang diproses KPK berjumlah 61,17 persen. Jumlah itu terdiri dari 69 anggota DPR, 149 anggota DPRD dan 104 kepala daerah. “Angka-angka ini tentu saja sangat kita sesalkan,” kata dia.

“KPK berharap para Ketua Umum Parpol tersebut dapat hadir dalam kegiatan KNPK ini dan duduk bersama dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia,” kata Febri.

KPK berencana menggelar KNKP pada 4 Desember 2018 di Jakarta. Tema dari KNPK adalah “Mewujudkan Sistem Integritas Partai Politik di Indonesia”. Menurut KPK, ini merupakan KNPK pertama yang menempatkan Partai Politik sebagai perhatian utama. [TMP]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.