Tingkatkan Perekonomian, Jokowi Dorong Kerja Sama ASEAN dan India

Tingkatkan Perekonomian, Jokowi Dorong Kerja Sama ASEAN dan Indiaby Tabloid Pendidikan Onlineon.Tingkatkan Perekonomian, Jokowi Dorong Kerja Sama ASEAN dan IndiaSingapura, TabloidPendidikan.Com – Presiden Indonesia RI, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan kerja sama maritim antara ASEAN dan India harus ditingkatkan. Hal itu untuk memastikan terwujudnya keamanan maritim, sehingga dapat memperkuat pertumbuhan ekonomi, perdamaian, dan stabilitas. “Indonesia, ASEAN, dan India memiliki shared vision, kerja sama maritim dengan menekankan upaya untuk memperkuat investasi dan perdagangan, menjaga keberlanjutan sumber […]

lbqd53p4

Singapura, TabloidPendidikan.Com – Presiden Indonesia RI, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan kerja sama maritim antara ASEAN dan India harus ditingkatkan. Hal itu untuk memastikan terwujudnya keamanan maritim, sehingga dapat memperkuat pertumbuhan ekonomi, perdamaian, dan stabilitas.

Presiden Indonesia RI, Joko Widodo (Jokowi)

Presiden Indonesia RI, Joko Widodo (Jokowi)

“Indonesia, ASEAN, dan India memiliki shared vision, kerja sama maritim dengan menekankan upaya untuk memperkuat investasi dan perdagangan, menjaga keberlanjutan sumber daya laut, dan meningkatkan keamanan maritim,” ujarnya di Singapura, Kamis (15/11).

Jokowi meyakini, semua upaya tersebut bisa dicapai bila kawasan Indo-Pasifik diperkuat dengan mengedepankan kerja sama maritim, konektivitas, dan pembangunan berkelanjutan, bukan mengedepankan persaingan.

“Kerja sama maritim adalah kunci utama kemitraan ASEAN-India. Laut yang aman adalah common destiny kita,” katanya.

Ia menambahkan, melalui kerja sama Indo-Pasifik, kemitraan ASEAN-India akan semakin erat. Selain itu, ASEAN-India akan lebih berkontribusi bagi perdamaian.

“ASEAN-India akan terus tumbuh lebih sejahtera, dan ASEAN-India dapat terus berkontribusi bagi perdamaian, stabilitas dan kemakmuran kawasan,” ujarnya. [WE]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.