Presiden Jokowi: Ekonomi Indonesia Jadi Tidak Menentu Akibat Virus Corona

Presiden Jokowi: Ekonomi Indonesia Jadi Tidak Menentu Akibat Virus Coronaby Tabloid Pendidikan Onlineon.Presiden Jokowi: Ekonomi Indonesia Jadi Tidak Menentu Akibat Virus CoronaJakarta, TabloidPendidikan.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, merebaknya virus corona (Covid-19) mengakibatkan ekonomi Indonesia menjadi tidak menentu. Tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini sangat berat. “Kita harapkan ini bisa selesai, meskipun ada tekanan yang sangat berat seperti ini. Kita harus bisa menyelesaikan persoalan yang ada. Tetap fokus bekerja, jaga optimisme Mencari jalan keluar dari setiap titik yang menjadi […]

lbqd53p4

Jakarta, TabloidPendidikan.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, merebaknya virus corona (Covid-19) mengakibatkan ekonomi Indonesia menjadi tidak menentu. Tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini sangat berat.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Mensesneg Pratikno menyampaikan keterangan pers di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Mensesneg Pratikno menyampaikan keterangan pers di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta.

“Kita harapkan ini bisa selesai, meskipun ada tekanan yang sangat berat seperti ini. Kita harus bisa menyelesaikan persoalan yang ada. Tetap fokus bekerja, jaga optimisme Mencari jalan keluar dari setiap titik yang menjadi persoalan,” kata Presiden Jokowi saat berpidato pada peresmian pembukaan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan (Raker Kemdag) Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Hadir pada kesempatan itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri UKM dan Koperasi Teten Masduki, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ia mengatakan, sebelumnya Indonesia dihadapkan pada persoalan perang dagang yang melibatkan Amerika Serikat dan Tiongkok. Namun, persoalan itu belum juga selesai, kini muncul virus corona yang sangat memukul perekonomian global, khususnya Indonesia.

“Dulu kita berpikir menyelesaikan satu masalah saja sudah pusing, urusan perang dagang. Perang dagang belum selesai, sekarang muncul virus corona, Covid-19, yang itu menambah sulitnya ekonomi dunia, sulitnya politik global yang menjadi tidak menentu,” kata Presiden Jokowi

Ia mengatakan, dampak penyebaran virus corona bakal menurunkan aktivitas ekonomi di dalam negeri. Selain itu, terjadi perlambatan kinerja di berbagai sektor, baik pariwisata, perdagangan, dan investasi.[BS]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.