Pemerintah Sedang Finalisasi Relaksasi Kredit Kecil di Perbankan

Pemerintah Sedang Finalisasi Relaksasi Kredit Kecil di Perbankanby Tabloid Pendidikan Onlineon.Pemerintah Sedang Finalisasi Relaksasi Kredit Kecil di PerbankanJakarta, Beritasatu.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan saat ini pihaknya bersama Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia (BI) sedang memfinalkan relaksasi atau keringanan stimulus kepada kredit kecil. “Yang kami akan finalkan dengan Pak Menko, OJK, dan BI adalah kredit kecil yang ada dalam perbankan yang hampir sama nilainya dengan […]

lbqd53p4

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan saat ini pihaknya bersama Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia (BI) sedang memfinalkan relaksasi atau keringanan stimulus kepada kredit kecil.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

“Yang kami akan finalkan dengan Pak Menko, OJK, dan BI adalah kredit kecil yang ada dalam perbankan yang hampir sama nilainya dengan KUR,” kata Sri Mulyani seusai mengikuti ratas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, nasabah kredit kecil tidak mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) namun mereka melakukan peminjaman ke lembaga pembiayaan, di antaranya untuk membeli kendaraan bermotor untuk usaha seperti ojek dan sebagainya.

“Maka kami akan lakukan policy yang sama yakni dapat penundaan pembayaran pokok selama enam bulan dan bunganya akan disubsidi pemerintah sebesar tiga bulan pertama dan tiga bulan kedua subsidi separuh,” ujar Sri Mulyani Indrawati.

Kebiijakan ini akan diberikan kepada seluruh kreditur perbankan dan lembaga pembiayaan yang memiliki track record yang baik.

“Policy ini dalam implementasinya, lembaga keuangan ini termasuk BPR, lembaga pembiayaan, dan bank-bank yang sekarang berikan pinjaman kepada UKM,” terang Sri Mulyani. [BS]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.