Paelan Adakan Bukber, Begini Pesan Anwar

Paelan Adakan Bukber, Begini Pesan Anwarby Tabloid Pendidikan Onlineon.Paelan Adakan Bukber, Begini Pesan AnwarSumenep, TabloidPendidikan.Com – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi di Bulan suci Ramadlan Perkumpulan Paelan menggelar buka bersama di Kedai Kota Tua, Senin, (11/6/18). Acara ini dihadiri oleh puluhan pengurus dan anggota Paelan. Direktur Paelan, Set Wahedi mengatakan bahwa, buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi antar pemuda Paelan. “Pemuda memegang […]

lbqd53p4

Sumenep, TabloidPendidikan.Com – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi di Bulan suci Ramadlan Perkumpulan Paelan menggelar buka bersama di Kedai Kota Tua, Senin, (11/6/18). Acara ini dihadiri oleh puluhan pengurus dan anggota Paelan.

Anwar Anggasoeto, Pembina Paelan, Senin,  11/6/18.

Anwar Anggasoeto, Pembina Paelan, Senin, 11/6/18.

Direktur Paelan, Set Wahedi mengatakan bahwa, buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi antar pemuda Paelan.

“Pemuda memegang peranan penting dalam setiap peradaban. Hari ini kita berkumpul untuk membicarakan peran kita dalam pembangunan desa. Dan Paelan sebagai wadah perjuangan kita untuk mewujudkan itu,” jelas Set Wahedi.

Selanjutnya, alumnus S2 UGM itu menegaskan, “Setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya. Hari ini adalah masa kita untuk mencatatkan perubahan. Hari ini Paelan sedang menjalankan bisnis kaos sebagai wujud dari kemandirian suatu organisasi. Selain itu saya juga mulai menggarap usaha beras EsPe dengam teman-teman yang ada di Manding,”.

Sementara itu, Pembina Paelan Anwar Anggasoeto menuturkan, dirinya sebagai orang yang lahir di Pinggir Papas merasa bangga dapat berkumpul dan berdiskusi dengan sesama pemuda Pinggir Papas.

“Persaingan hari ini sangat ketat. Pemuda Paelan harus mampu mengembangkan setiap potensi yang ada dalam dirinya. Hari ini siapa yang bersunggu-sungguh dia akan mendapatkan apa yang diinginkannya. Pemuda Paelan harus punya keyakinan yang kuat tentang setiap potensinya,” jelas Anwar.

Anwar menambahkan, survei membuktikan bahwa, hari ini hampir di setiap level pekerjaan banyak yang tidak sesuai dengan disiplin keilmuan yang ditempuh pada saat kuliah. Artinya, pemuda Paelan harus mempunyai kemampuan yang lebih untuk dapat bertarung di setiap level.

“Melalui wadah paelan ini teman-teman harus mampu bersinergi dan mengekspolarasi setiap kemampuannya demi kemajuan desa,” tegas alumni Pondok Pesantren Mathali’ul Anwar Pengarangan ini.

Hadir juga, Gus Abud, putra pengasuh Pondok Pesantren Mathali’ul Anwar Pangarangan dan beberapa alumninya. (adi)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.