Ciptakan Peluang Kerja, Kemnaker Gelar Pelatihan Barista

Ciptakan Peluang Kerja, Kemnaker Gelar Pelatihan Baristaby Tabloid Pendidikan Onlineon.Ciptakan Peluang Kerja, Kemnaker Gelar Pelatihan BaristaLembang, TabloidPendidikan.Com –  Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (BPPK & PKK) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menggelar pelatihan Pra Inkubasi Bisnis In Wall Barista angkatan XI dan X Tahun Anggaran 2018, Selasa, 03 April 2018. Pelatihan yang akan berlangsung selama lima hari ini, mulai dari tanggal 3-7 April 2018 diikuti oleh 40 […]

lbqd53p4

Lembang, TabloidPendidikan.Com –  Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (BPPK & PKK) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menggelar pelatihan Pra Inkubasi Bisnis In Wall Barista angkatan XI dan X Tahun Anggaran 2018, Selasa, 03 April 2018.

Foto Bersama Peserta Barista Angkatan X, Selasa, 3 April 2018.

Foto Bersama Peserta Barista Angkatan X, Selasa, 3 April 2018.

Pelatihan yang akan berlangsung selama lima hari ini, mulai dari tanggal 3-7 April 2018 diikuti oleh 40 peserta dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Medan, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Timur dan Aceh dilaksanakan di workshop kewirausahaan ciburiar BBPPK dan PPK Kemnaker RI ini resmi dibuka oleh Ibu Hj. Ayi Latifah, Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BBPPK dan PPKI Kemnaker RI.

Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BBPPK dan PPK Kemnaker Ri, Ibu Latifah, dalam sambutannya menuturkan, selamat datang dan selamat belajar di generasi bangsa lingkungan BBPPK dan PPK kemnaker RI, kami berharap para peserta pelatihan pra inkubasi bisnis in wall barista dapat mendengarkan dan menyerap dengan sungguh-sungguh ilmu yang diajarkan oleh para pelatih profesional yang kami datangkan dalam pelatihan ini.

“Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta sebagai pecinta kopi agar memiliki kemampuan yang kompeten dalam rangka menghadapi persaingan bebas”.

Selain itu, Ibu Latifah menyampaikan, “Sebagai upaya untuk menciptakan wirausaha-wirausaha baru yang produktif yang mampu memaksimalkan hasil bumi ibu pertiwi di setiap wilayahnya masing-masing, sehingga nantinya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitarnya”, tegas, Ibu Latifah.

Ibu Latifah, menegaskan, “Indonesia itu merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di Dunia, masuk lima terbesar, dan kopi indonesia itu kaya rasa. Saya berharap, setelah mengkiuti pelatihan ini para peserta mampu menerapkan ilmunya langsung di masing-masing wilayahnya”.

Ditempat yang sama, salah satu peserta dari Jawa Timur, Junaidi mengatakan, “Saya sangat bersyukur dan mengucap terimakasih kepada Kemnaker sebagai penyelenggara, acara ini sangat bagus untuk bekal komptensi generasi muda kedepan agar lebih membuka diri terhadap potensi produk indonesia yang sangat luar biasa, salah satunya yaitu kopi”.

“Saya meyakini, semakin orang memiliki banyak bekal keahlian, maka ia akan mampu menciptakan lapangan kerja. Di waktu yang bersamaan, pengusaha tersebut memberikan kesempatan bekerja bagi banyak orang, pelatihan berbisnis kopi ini meningkatkan terciptanya peluang usaha yang bagus”, Tegas Junaidi, yang merupakan perwakilan PAeLAN.

“Saya beserta anggota PAeLAN yang mengkuti pelatihan ini selepas acara berencana untuk membuka kedai ninikake gelar tikar di sumenep sana”, Jelas Junaidi. [anam]

Mandiri

banner (800 x 164)

Tradisi_pemuda (800 x 270)

Author: 

Tabloid Pendidikan Plus, saat ini hadir sebagai Tabloid Pendidikan Online, dengan Slogan : " Portal Berita Pendidikan Online Yang Mendidik."

Related Posts

Comments are closed.